Kisah Seorang Guru Magang dan Ayam Geprek


Holla my last semester,


Gak kerasa, sungguh enggak kerasa ini tahun terakhir gue di kampus. My last chance. Tahun ini, gue harus lulus, semoga Allah mempermudah jalan gue wisuda tahun ini, Amin. Anyway, gue mau cerita pengalaman – pengalaman yang sungguh unforgetable selama semester tujuh kemarin. FYI anak – anak pendidikan bakal ngerasain ngajar in the real life dan KKN selama satu semester. And I did well.


Rencana awal gue pengen PPL (Teaching Internship) di sekolah yang deket rumah gue gitu, jadi ada satu sekolah di daerah Kendal yang lumayan deket dari rumah gue yaaaa sekitar 15 minutes lah. Gue udah ngajak salah satu sahabat gue buat magang disana. Tiba saatnya pengisian sekolah buat magang dan yay.. manusia memang hanya bisa berencana Tuhan yang menentukan.


Ternyata sekolah yang udah gue incer ga masuk daftar sekolah buat magang. Sekolah itu dikhususkan buat temen – temen yang ikut KKN Revolusi mental, dan yang lain yang ga ikut KKN itu harus enyah dari sekolah itu. Seketika gue sedih, bersimpuh, menatap dinding dengan pandangan kosong. Okay, jadi gue harus magang dimana.


Walaupun rumah gue di Semarang, but I don't know about Semarang well. Enam tahun sekolah di Kendal cukup bikin gue buta arah dan panasnya Semarang seakan membuatku enggan untuk main – main ke sana.


Gue puter – puter kursor mencari salah satu sekolah di semarang yang kira – kira deket dari rumah. Sempet browsing bentar, ketemu salah satu sekolah Islam di daerah Tembalang, okay tembalang, ga terlalu jauh dari rumah, my first thought, but truly it was wrong.


Setelah mengeklik, pilhan gue.. dyaar.. udah ga bisa diubah lagi. Abis itu gue nelpon abang gue, ya Cuma dia yang bisa gue repotin disegala bentuk acara. He said that the school is too far from our home, at least satu setengah jam. Suddenly, I cried. Okay mungkin terlihat alay dan lebay, tapi gue beneran nangis menyesali pilihan gue. Tetapi ternyata kehidupan PPL gue selama tiga bulan di sekolah itu ga bikin gue nyesel.


sweet memories indeed

Selama gue sekolah dari SD-SMA jujur aja belom pernah masuk sekolah Islam. Jadi pilihan magang gue kali ini ngajarin banget bagaimana hidup atau berperilaku di sekolah Islam seutuhnya. Gak hanya ngajar anak – anak di kelas, truly gue dapet banyak banget ilmu agama disini.

lomba fashion show

Jujur gue seneng banget, gue bisa tambah pengalaman yang sebelomnya belom gue dapet pas jaman sekolah dulu. Gimana susahnya nyuruh anak – anak buat salat berjamaah, ikut bantuin potong – potong daging qurban, jadi panitia lomba yang super banyak dan rewel, ikut karnaval Islam dan lain – lain. Kalau gue cerita semua gak akan ada habisnya deh pasti. I was really happy there.

Aku juga ketemu sama temen – temen magang yang super baik. Sebut saja Puku salah satunya. Temen yang beneran temen, mau gue ajakin jalan – jalan gabut disaat enggak ngajar. I missed you so much. Okay aku juga punya temen makan, temen ngekos tapi beda kosnya. FYI, cuma aku sama sebut saja Dudu yang ngekos dideket sekolah magang kita. So otomatically, aku sering atau selalu makan sama Dudu. Dan makanan favorit kita adalah iya, sama kaya judul diatas, ayam geprek.

ngiler?wkwk

Gue gatau gimana gue bisa terhipnotis sama ayam geprek dideket kos gue. Rasanya sih biasa aja kayak geprek – geprek yang lain, tetapi makan ayam geprek bikin mood gue membaik dan kantong menipis. Wkwkwkw. Tentu aja ya, seporsi eh sepaket 13k. Ayam nasi dihiasi timun tomat bersanding dengan es teh Cuma 13k aja. Padahal biasanya 13k bisa buat gue hidup sehari. Gak percaya? DM instagram gue aja, gue jelasin.


Tapi ya tapi, gue udah terlajur cinta sama ayam geprek. Sampai sekarang gue masih seneng bikin geprek sendiri di rumah. Entah itu tempe, tahu, atau ayam.. yang penting bumbu geprek deh. Gue seneng banget. Hidup gue simple ya, cuma makan ayam geprek aja bahagia.


Kalau dulu ditanya makanan favorit loe apa, gue jawab sate ayam, sekarang kalo ditanya lagi gue bakal jawab ayam geprek deket kos gue. Wkwk.. Kapan – kapan gue harus kesana lagi. I missed you so much.


Ada cerita lucu tentang geprek ini. Suatu hari, gue dan temen – temen cewek di sekolah mutusin buat makan ayam geprek abis pulang sekolah. Pas sampai sana crowded banget maklum jam makan siang. FYI aja, gue itu gak doyan pedes, jadi selalu pakai lombok satu buat satu potong ayam. Kerana waktu itu warung geprek itu rame banget, ibu penjualnya salah baca pesenan. Alhasil gue dikasih ayam dengan level empat cabe tujuh. Demi Tuhan, itu pertama kalinya makan ayam sepedees itu. Hampir nangis karena ga kuat, tapi tetep abis, karena mubazir kalau dibuang. Setelah selesai gue makan temen gue ngomong. “Miss sorry, tadi gue ditanya ibuknya yang jual, aku kira kita semua pesen level 4, ga tau kalau kamu pesen cabe satu.. so sorry ya miss..”. Ya gak papa kok buk.. udah abis juga. Sbenernya gue udah gak bisa marah – marah lagi, karena mulut gue udah ga bisa berkata – kata saking pedesnya. Sekian cerita tentang ayam gepreknya. Gue akan sambung dengan cerita tentang murid – murid gue dan my kknlyfe kayak yang lain.😝💪

 

Comments

Popular posts from this blog

SHINee – Sherlock Lyrics

My beloved Friends